Screenshoot video pasien meninggal diduga kehabisan oksigen.
Screenshoot video pasien meninggal diduga kehabisan oksigen.

Viral! Pasien Meninggal Diduga Petugas Lambat Ganti Tabung Oksigen

Roni Kurniawan • 20 Mei 2022 17:08
Bandung: Seorang pasien di salah satu Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung meninggal diduga karena kehabisan tabung oksigen yang tak kunjung diganti oleh petugas. Kejadian ini viral di media sosial, Instagram setelah diunggah akun @banjarnahor pada Kamis, 20 Mei 2022.
 
Dalam video tersebut, nampak seorang pria merekam kejadian di salah satu rumah sakit yang memperlihatkan kondisi istrinya dalam keadaan kritis. Pria yang merupakan suami pasien mengaku telah mengingatkan petugas untuk segera mengganti tabung oksigen karena sudah habis.
 
Namun permintaan tersebut tak digubris, meski sang suami telah beberapa kali meminta ke petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tah lihat gara-gara petugas nih, petugas lalai," kata pria tersebut sembari merekam kondisi istrinya yang terbaring, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Petugas yang menggunakan seragam medis mencoba menenangkan pria tersebut yang terus merekam kondisi pasien. Namun, pria itu tetap mengabadikan momen duka tersebut sambil digiring petugas keamanan agar keluar ruangan.
 
Baca: Kasus Video Porno, Harvey Malaiholo Penuhi Panggilan MKD
 
"Punten gimana, Pak, lihat istri saya itu, entar dulu, cicing dulu. Tah ini lihat petugas nih, udah dibilangin, saya juga istighfar dari tadi, itu kan sudah habis gasnya malah caricing, naon tah," teriak pria tersebut sambil digiring oleh petugas keamanan.
 
Bahkan pria itu mengancam akan menuntut pihak rumah sakit jika istrinya mengalami hal buruk. "Pokoknya kalau ada apa-apa sama istri saya, kalian semua saya tuntut,” teriaknya sembari memperlihatkan petugas kemanan.
 
Sementara itu, dalam keterangan video yang diunggah tersebut, pasien perempuan itu dinyatakan telah meninggal.
 
"Setelah beberapa lama akhirnya meneriaki seluruh petugas untuk menangani istrinya, namun apa daya sang istri sudah tidak bernyawa," tulis akun @banjarnahor.
 
Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Yana Ahmad, membenarkan perempuan yang tengah terbaring tersebut pasien RSHS. Namun, Yana menegaskan jika tabung oksigen yang diberikan ke pasien masih terisi dan mengalir ke pasien.
 
"Bahwa oksigen yang digunakan pasien itu tidak habis. Jadi, kami nyatakan, oksigen yang digunakan dan diberikan kepada pasien yang ada di media sosial itu tidak habis, oksigennya tetap sedang mengalir, tetap sedang diberikan kepada pasien," ungkap Yana saat jumpa pers secara virtual, Jumat, 20 Mei 2022.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif