Potret kondisi bus yang kecelakaan di Jalan Siliwangi, Kecamatan Gamping, Sleman. Medcom.id/Mustaqim
Potret kondisi bus yang kecelakaan di Jalan Siliwangi, Kecamatan Gamping, Sleman. Medcom.id/Mustaqim

Kecelakaan Bus di Sleman DIY, 1 Tewas

Ahmad Mustaqim • 18 Mei 2022 14:09
Yogyakarta: Sebuah bus mengalami kecelakaan di Jalan Siliwangi Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 18 Mei 2022. Terdengar suara keras saat kejadian. 
 
Seorang saksi, Parsilah, mengatakan, sebuah bus melaju dari arah selatan ke utara dalam kondisi oleng. Tak lama, bus kecelakaan.
 
"Setelah oleng tiba-tiba (ada suara) brok. (Sebelum kecelakaan) sudah miring-miring busnya," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Parsilah mengaku suara kecelakaan cukup kencang. Ia menyebut peristiwa sebagai kecelakaan tunggal. "Korbannya luka-luka, dibawa ke (RS) PKU Gamping."
 
Sementara itu salah satu keluarga korban, Mujiyono, 61, menyebut sang istri, Naproyah, menjadi salah satu korban dalam kecelakaan itu.
 
"Kondisi istri saya luka bagian kepala satu jahitan sama di atas mata memar. Masih dirawat. Infonya ada yang meninggal dibawa ke RS Sardjito," terang dia.
 
Baca juga: Dishub Jatim Pastikan Bus Kecelakaan Tunggal di Tol Sumo Laik Jalan 
 
Mujiyono menerangkan bus berisi 26 penumpang dan seorang sopir. Mereka merupakan rombongan pelayat dari Desa Salam, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Rombongan bertakziyah ke rumah duka yang berada di kawasan Bugisan Kabupaten Bantul. 
 
Menurut dia, kecelakaan itu terjadi dalam perjalanan pulang takziyah. Sesaat setelah melewati jembatan layang Kaliabu Kecamatan Gamping, bus sempat serempetan dengan kendaraan lain.
 
"Ada kendaraan lain menyerempet. (Bus) oleng, lalu berbalik arah," ungkapnya. 
 
Ia menambahkan bus bernomor polisi AA 1549 GT dikendarai warga Salam bernama Slamet. Bus merupakan angkutan umum yang trayek Tempel (Sleman) ke Muntilan (Magelang) dan sebaliknya. 
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman, AKP Anang Tri Nuvian mengatakan penumpang meninggal berkelamin perempuan. Selain itu, penumpang lain alami luka-luka. 
 
"Sementara (informasi) korban meninggal satu. Identitas nanti menyusul," singkat dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif