Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Terisolasi di Tengah Pandemi, Pondok Baca Jadi Solusi

MetroTV • 27 Agustus 2021 08:10
Sampit: Di masa pandemi covid-19, sebanyak 13 pondok baca disiapkan oleh Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah di beberapa daerah bantaran sungai. Pondok baca disiapkan bagi warga pesisir yang terisolasi dan kesulitan mendapatkan buku bacaan.
 
Salah satunya adalah pondok baca yang baru diresmikan Ketua Bhayangkari Polda Kalteng, Martta Dedi Prasetyo. Pondok baca itu terletak di Desa Pelangsian, Sampit, Kabupaten Kota Waringin Timur.
 
"Menyambut Hari Kesatuan Bhayangkari, kita membantu memberikan buku-buku, terutama buku anak agar bisa dibaca dan menambah pengetahuan mereka," ujar Martha Dedi Prasetyo dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Kamis, 27 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minat baca anak-anak warga pesisir di tengah pandemi covid-19 dinilai cukup tinggi. Anak-anak yang memasuki pondok baca diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan diperiksa suhu tubuhnya.
 
Terdapat sekitar 1.000 jenis buku bacaan yang disediakan. Seperti buku cerita, buku agama, dan ilmu pengetahuan.
 
Beberapa anak yang diwawancarai oleh jurnalis Metro TV mengaku sering membaca di pondok baca ini. Bahkan hampir, setiap hari mereka membaca buku karena kegiatan sekolah masih dilakukan secara online. (Putri Purnama Sari)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif