Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

Sekolah Daring di Palembang Berlanjut Hingga Akhir Tahun

Nasional Virus Korona Metode Pembelajaran
Gonti Hadi Wibowo • 19 September 2020 12:28
Palembang: Kegiatan Belajar Mengajat (KBM) di Kota Palembang, Sumatra Selatan, secara daring akan berlangsung hingga akhir 2020. Keputusan ini diambil setelah Kota Palembang masih berstatus zona oranye atau risiko sedang penularan virus korona.
 
"Setelah kami berdiskusi dengan seluruh pihak terkait, keputusan KBM daring akan diperpanjang sampai Desember 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Sabtu, 19 September 2020.
 
Zulinto menilai sekolah daring masih menjadi pilihan tepat mengingat kondisi Kota Palembang belum pernah masuk zona hijau atau aman. Hal itu juga sesuai aturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang melarang zona merah dan oranye untuk melakukan belajar secara tatap muka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Draf Standar Baru PJJ, Tugas Siswa Bakal Lebih Banyak
 
"Surat edaran perpanjangan belajar daring akan segera dibagikan ke sekolah paling lambat tujuh hari sebelum masa berlaku habis pada 30 September," ungkapnya.
 
Menurutnya, pembelajaran secara daring tetap dengan peran aktif para guru yang dapat memberikan tugas lanjutan kepada peserta didik baik melalui aplikasi maupun media daring lainnya.
 
"Kami berharap selama perpanjangan belajar daring siswa juga dapat dengan bijak meluangkan waktu untuk tetap belajar dengan baik dan tidak menjadikan ini sebagai ajang liburan ke luar rumah bisa sebab akan rentan terkena covid-19," jelas dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif