Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Stok Vaksin Booster Kedua di Bangka Selatan Hanya Cukup untuk 200 Nakes

Media Indonesia • 11 Agustus 2022 14:07
Bangka Selatan: Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Agus Pranawa mengaku stok vaksin moderna untuk booster kedua hanya cukup untuk 200 tenaga kesehatan.
 
Ia menyebutkan vaksinasi jenis moderna di Kabupaten Bangka Selatan mengalami keterbatasan stok termasuk di pemerintah pusat maupun provinsi.
 
"Sekarang untuk stok vaksin kita jenis moderna, hanya cukup untuk 200 orang. Kita sudah jalin komunikasi ke pemerintah Provinsi Babel maupun pusat, terkait stok vaksin tapi memang saat ini sedang kosong," kata Agus di Bangka Selatan, Kamis, 11 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati stok vaksin moderna terbatas, namun pihaknya tetap membuka gerai vaksin booster kedua bagi tenaga kesehatan dan lansia.
 
Baca: Ribuan Nakes di Kota Semarang Sudah Terima Vaksin Booster Kedua

"Gerai ini untuk pertama kalu kita buka. Kendati stok vaksin moderna kita terbatas. Sesuai dengan intruksi dari pemerintah Pusat maupun Provinsi Babel khususnya tenaga kesehatan wajib untuk vaksinasi booster kedua," ungkapnya.
 
Dinkes sudah mengintruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit hingga puskesmas melayani vaksin booster kedua. Kabupaten Bangka Selatan saat ini menurutnya sedang mengejar target vaksinasi, dosis satu, dua maupun tiga yang secara persentase belum mencapai 100 persen.
 
DKPPKB Bangka Selatan bersama dengan unsur-unsur terkait seperti Polri, TNI, tenaga kesehatan untuk terus membuka gerai vaksin di beberapa tempat.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif