Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Car Free Day di Kota Solo. Istimewa
Presiden Joko Widodo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Car Free Day di Kota Solo. Istimewa

CFD Bareng Jokowi, Dukungan untuk Ganjar Menggema dari Warga Solo

Whisnu Mardiansyah • 07 Agustus 2022 17:42
Solo: Presiden Joko Widodo cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra dan ibu negara Iriana Jokowi berolahraga di Car Free Day (CFD) Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Minggu, 7 Agustus 2022.
 
Dalam kesempatan itu, Jokowi bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan sang istri Siti Atiqoh Supriyanti di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, sekitar pukul 07.45 WIB. 
 
Jokowi dan Ganjar pun menyusuri Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta sambil menyapa para warga yang hadir di CFD Surakarta. Keduanya terlihat kerap melambaikan tangan ke arah para warga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika keduanya berjalan beriringan, teriakan 'Kami Dukung Ganjar' tiba-tiba menggema. Teriakan tersebut memecah keramaian warga yang berbondong-bondong ingin menyapa orang nomor satu di Indonesia dan Jateng itu. 
 
Baca: Srikandi Mulai Sosialisasikan Ganjar Pranowo di Jambi

"Bapak, saya kepadamu, kami mendukungmu Bapak. Hore, hore, hore. Bapak merdeka, sekali Pak Ganjar tetap Pak Ganjar," teriak salah satu warga dari pengeras suara di Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta.
 
Jokowi dan Ganjar pun melanjutkan perjalanannya meninggalkan keramaian warga di Slamet Riyadi. Setelah menyusuri jalan bersama, keduanya berpisah di simpang Ngarsopuro. 
 
Setelah berpisah, Ganjar mengatakan aktivitasnya di CFD Surakarta hanya sekadar olahraga saja. Ganjar juga menemani Jokowi yang ingin melihat sejumlah ruas jalan di Kota Surakarta. 
 
"Saya olahraga saja. Beliau (Jokowi) ingin keliling melihat beberapa ruas jalan, termasuk di Loji Gandrung tadi," tutur Ganjar. 
 
Selain itu, Ganjar menyebut Jokowi sempat melihat proyek revitalisasi kawasan Ngarsopuro yang sedang berjalan. Ganjar mengatakan, proyek itu sudah dipersiapkan pihak BUMN. 
 
"Ini ada beberapa yang mau ditata (di Ngarsopuro) itu nanti keraton yang di belakang. Sudah dipersiapkan sama Pak Menteri BUMN," tutur Ganjar. 
 
Adapun dalam kegiatan di CFD Surakarta itu turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Mereka sebelumnya menghadiri penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Sabtu malam.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif