Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat menghadiri acara Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, Sabtu, 6 Agustus 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat menghadiri acara Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, Sabtu, 6 Agustus 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

Airlangga Sebut Penularan Covid-19 di Indonesia Rendah

Ahmad Rofahan • 07 Agustus 2022 00:28
Cirebon: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyebut angka penularan covid-19 di Indonesia jauh lebih rendah dibanding negara lainnya. Dia mengatakan walaupun saat ini PPKM di Indonesia sudah masuk level 1, namun angka penularan covid-19, masih mencapai 5.000 kasus dalam setiap minggunya.
 
Jumlah tersebut dinilai jauh lebih rendah dibanding dengan sejumlah negara lainnya di dunia seperti Amerika, Jepang, dan Prancis.
 
"Prancis perminggunya ada peningkatan 90 ribu kasus, Amerika Serikat 120 ribu kasus dan Jepang 200ribu kasus perminggunya," kata Airlangga saat menghadiri acara Haul Sesepuh dan Warga Pondok Buntet Pesantren, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
Baca: 2.356 dari 5.455 Kasus Covid-19 Hari Ini Berasal dari DKI

Dia menjelaskan rendahnya angka penularan covid-19 di Indonesia merupakan salah satu efek dari tingginya capaian vaksin yang sudah direalisasikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengungkapkan capaian vaksinasi dosis 1 di Indonesia sudah mencapai 90 persen lebih. Capaian dosis 2 sudah menembus 80 persen lebih dan dosis 3 sudah mencapai 30 persen lebih.
 
Menurutnya ada sebanyak 420 juta dosis vaksin yang sudah diberikan kepada masyarakat Indonesia. Tingginya capaian tersebut, membuat Indonesia menjadi salah satu negara terbaik dalam penanganan covid-19.
 
"Negara kita, menjadi salah satu yang terbaik dalam penanganan covid 19," jelas Airlangga.
 
Airlangga juga mengatakan salah satu kunci kesuksesan dari capaian vaksin covid 19, adalah adanya dukungan dari para kiai. Menurutnya dengan adanya dukungan yang diberikan oleh para kiai, membuat masyarakat lebih percaya untuk melakukan vaksin.
 
"Salah satu tujuan saya hadir di Pesantren Buntet ini, adalah untuk berterima kasih kepada para kiai," ujar Airlangga.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif