Pembagian paket sembako untuk buruh yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kabupaten Tangerang. Dokumentasi/ istimewa
Pembagian paket sembako untuk buruh yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kabupaten Tangerang. Dokumentasi/ istimewa

Buruh Korban PHK di Balaraja dan Curug Dapat Bantuan Sembako

Deny Irwanto • 25 Januari 2023 22:50
Balaraja: Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Balaraja dan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Baksos tersebut berupa pembagian paket sembako yang diberikan kepada kaum buruh yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kabupaten Tangerang.
 
"Kami menjangkau korban PHK di Balaraja dan Curug untuk memberikan bantuan paket sembako untuk buruh yang terkena PHK di Kecamatan Curug dan Balaraja, Kabupaten Tangerang," kata Ketua DPP GBB, Lukman Hakim, di Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu, 25 Januari 2023.
 
Baca: Sebar Kemaslahatan, Sembako Disebar di Yogyakarta

Lukman menyatakan kegiatan tersebut terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kaum buruh dan concern terhadap masalah mereka. Lukman berharap bantuan paket sembako ini bisa membantu meringankan beban kaum buruh yang terkena PHK di Kabupaten Tangerang.
 
"Pak Ganjar peduli terhadap kaum buruh, khususnya yang terkena. Semoga Pak Ganjar bisa memiliki solusi atas masalah buruh yang di-PHK. Aksi solidaritas ini untuk para korban PHK kaum buruh sehingga kehidupannya bisa lebih baik," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Lukman pihaknya juga memberikan kartu benefit anggota (KBA) kepada buruh korban PHK. Tujuannya adalah mereka bisa merasakan manfaat sebagai anggota GBB seperti bantuan sembako, program pelatihan, dan pemberdayaan masyarakat.
 
"Kartu benefit anggota ini untuk mendapat program GBB seperti pelatihan pemberdayaan ekonomi," ungkapnya.
 
Kartu tersebut juga sebagai tanda bahwa mereka sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. "Anggota terkonfirmasi sebagai suara Pak Ganjar," bebernya.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif