Intitut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung memasang kamera pengintai atau CCTV di ruang terbuka publik.
Intitut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung memasang kamera pengintai atau CCTV di ruang terbuka publik.

Antisipasi Vandalisme, Itenas Pasang CCTV 24 Jam di Ruang Terbuka Publik

Nasional kamera vandalisme bandung kamera cctv
Roni Kurniawan • 14 Mei 2022 09:59
Bandung: Intitut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung memasang kamera pengintai atau CCTV di ruang terbuka publik yang baru diresmikan pada Rabu, 11 Mei 2022. Hal itu sebagai upaya adanya tindakan vandalisme atau perusahaan fasilitas di ruang terbuka publik tersebut.
 
Ruang terbuka publik yang dibangun di atas lahan 560 meter persegi tersebut hadir tepat di depan kampus Itenas. Ruang terbuka itu dilengkapi beberapa fasilitas seperti tempat duduk, media informasi, serta akses internet. 
 
Kehadiran tempat tersebut menjadi salah satu tanggung jawab Itenas agar mahasiswa dan warga Bandung tetap nyaman menggunakannya. Oleh karena itu, CCTV dipasang selama 24 jam guna mengantisipasi tindakan vandalisme yang kerap terjadi di sejumlah ruang publik di Kota Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memang memasang 24 jam CCTV untuk memantau jika ada yang mencoba merusak atau pun tindakan vandalisme," ujar Rektor Itenas, Meilinda Nurbanasari, usai peresmian ruang terbuka publik, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Baca: Oknum Demonstran Rusak Taman Dan Lakukan Vandalisme
 
Ia menuturkan petugas satuan pengamanan (satpam) pun disiagakan untuk memantau ruang terbuka publik tersebut. Terlebih lokasi tempat tersebut dekat dengan gerbang dan pos petugas satpam kampus Itenas.
 
"Kami mengerahkan satpam agar ikut memonitor, dan kami juga bekerjasama dengan Pak Kapolsek agar juga memberikan kepada kami agar apabila ada warga atau oknum yang melakukan untuk bisa membantu kami," ungkapnya.
 
Ruang terbuka publik tersebut dibangun dengan anggaran Rp1,7 miliar oleh Itenas dan memakan waktu pembangunan sekitar lima bulan. Kehadiran ruang publik terbuka diatas lahan seluas 560 meter persegi itu diharapkan menjadi media bagi warga dan mahasiswa Itenas untuk berinteraksi.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif