Ribuan warga Palembang salat idul fitri di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Senin, 2 Mei 2022. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Ribuan warga Palembang salat idul fitri di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Senin, 2 Mei 2022. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

Jembatan Ampera Palembang Dipenuhi Ribuan Jemaah Salat Id

Nasional hari raya idul fitri Jembatan Ampera Sumatra Selatan Lebaran 2022
Gonti Hadi Wibowo • 02 Mei 2022 08:08
Palembang: Ribuan warga Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), melaksanakan salat idulfitri di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo atau yang lebih dikenal dengan Masjid Agung Palembang, Senin, 2 Mei 2022. 
 
Bahkan, jemaah yang tak tertampung di masjid memadati hingga menutup Jembatan Ampera. 
 
Gubernur Sumsel Herman Deru, Wali Kota  Palembang Harnojoyo, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga melaksanakan salat idulfitri di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur Sumsel, Herman Deru mengaku bersyukur di tahun ini masyarakat Palembang bisa mengelar salat idulfitri berjamaah. 
 
Baca juga: Idulfitri di Aceh Berbeda Karena Sebagian Warga Masih Berpuasa
 
Sebelumnya, selama dua tahun terakhir salat idulfitri berjemaah tidak bisa dilakukan lantaran kondisi pandemi covid-19.
 
"Semoga kedepannya situasinya bisa normal kemanli dan pandemi akan berubah jadi endemi," kata Herman Deru, Senin, 2 Mei 2022.
 
Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik itu saat aktifitas di luar dan di dalam rumah selama lebaran ini.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif