Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Garuda Tambah 36 Pesawat Hadapi Lonjakan Pemudik di Bandara Soetta

Nasional Mudik Lebaran Garuda Indonesia Bandara Soekarno-Hatta bandara soetta Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Hendrik Simorangkir • 28 April 2022 19:40
Tangerang: Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan pesawat tambahan guna mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik Lebaran 2022. Sebanyak 36 pesawat tambahan akan disiapkan. 
 
"Saat ini ada 34 pesawat yang beroperasi saat ini. Insyaallah besok (Jumat, 28 April 2022) akan kita tambah lagi sebanyak 36 pesawat," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 27 April 2022.
 
Irfan menuturkan, pihaknya pun akan mengoperasikan pesawat bertubuh besar atau weight body, yang bertujuan untuk mengangkut pemudik. Rencananya, kata Irfan, pesawat tersebut akan dioperasikan ke wilayah favorit pemudik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk itu kita terjunkan ke beberapa kota, seperti Surabaya, Makasar, Medan. Saat ini destinasi populer selama mudik ini adalah Denpasar," katanya. 
 
Baca: Rest Area Jalan Tol Akan Ditutup Jika Sudah Penuh Pengunjung
 
Irfan menjelaskan, saat ini tingkat keterisian penumpang pesawat dari beberapa hari terakhir telah mencapai sekitar 100 persen. Sehingga, pihaknya pun akan terus mengoptimalkan pengoperasian pesawat. 
 
"Jadi saat ada kemungkinan penambahan ekstra flight, kita pasti akan tambah lagi," ucap dia. 
 
Irfan mengimbau para calon penumpang pesawat tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan sudah melakukan vaksinasi booster atau tahap tiga demi kenyamanan dan kelancaran dalam perjalanan. 
 
"Kita sangat menyarankan kepada seluruh penumpang pastikan mereka sehat sebelum terbang. Bila para penumpang mengalami situasi yang tidak terlalu menguntungkan buat dirinya," jelasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif