Ilustrasi vaksinasi. (Medcom.id)
Ilustrasi vaksinasi. (Medcom.id)

82% Anak 6-11 Tahun di Garut Sudah Divaksinasi

Antara • 28 Januari 2022 22:44
Garut: Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyampaikan vaksinasi covid-19 untuk  anak 6-11 tahun mencapai 82 persen dari total sasaran 245 ribu anak. Sementara itu, target penyelesaian vaksinasi dosis pertama akhir Januari 2022.
 
"Kalau data di kami Dinas Pendidikan Garut capaian vaksinasi untuk anak-anak SD sudah sampai 82 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ade Manadin di Garut, Jumat, 28 Januari 2022.
 
Ia menuturkan, seluruh sekolah di Garut, khususnya pendidikan dasar dan menengah, sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk memperkuat kekebalan komunal di tengah pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak dimulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada akhir Desember 2021, kata Ade, capaiannya hingga saat ini sudah bagus. Sehingga diharapkan target vaksinasi untuk anak bisa selesai 100 persen akhir Januari 2022.
 
"Target vaksinasi itu 31 Januari untuk dosis pertama," ucapnya.
 
Baca: Proteksi Anak saat PTM, Binda Banten Vaksinasi Massal di 5 Titik
 
Ia menerangkan, vaksinasi yang dilakukan di sekolah tidak menghadapi kendala. Hampir semua sekolah di wilayah perkotaan maupun pelosok di Garut, kata dia, capaian vaksinasi rata-rata sudah 80 persen.
 
"Tidak ada kendala, pelaksanaan vaksinasi tersebar di semua daerah, rata-rata 80 persen setiap kecamatan," jelasnya.
 
Ia meminta anak yang belum divaksin covid-19 agar secepatnya mengikuti vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Garut.
 
Ia mengimbau orang tua untuk mendampingi anaknya saat akan divaksin dan menjelaskan berbagai masalah kesehatan anaknya. Agar dokter bisa memutuskan boleh atau tidaknya divaksin.
 
"Anak yang mau divaksin harus diantar oleh orang tua," katanya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif