Puluhan kios penggilingan daging di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, terbakar, Rabu, 11 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Puluhan kios penggilingan daging di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, terbakar, Rabu, 11 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Polisi Pastikan Kebakaran Pasar Ciputat Disebabkan Korsleting

Nasional kebakaran Kebakaran Pasar Pasar Tradisional tangerang selatan
Farhan Dwitama • 12 Mei 2022 17:53
Tangerang: Kebakaran ratusan lapak pedagang di pasar Ciputat, Rabu sore, 11 Mei 2022, dipastikan terjadi karena korsleting listrik. Hal itu terungkap dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Ciputat Timur, Polres Tangerang Selatan.
 
Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Yulianto, menjelaskan setelah padamnya api yang menghanguskan ratusan lapak pedagang di pasar Ciputat, jajarannya langsung bekerja melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran.
 
"Kemarin malam, setelah padam baru kita cek, baru kelihatan sumbernya. Sudah kita cek semalam dari listrik. Karena dia satu tiang banyak kabel-kabel yang colokan di situ, jadi terlalu tinggi beban dari kabelnya. Enggak kuat dia nahan beban," kata Kapolsek Ciptim, Kompol Yulianto, saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 15 Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Kebakaran Pasar Ciputat
 
Menurut dia tiang dengan banyak kabel colokan listrik yang ada di area lapak yang terbakar itu merupakan sumber utama api berasal, hingga merembet ke seluruh lapak pedagang di sekitar. Dia membantah kalau api berasal dari salah satu lapak pedagang.
 
"Sumber api dari tiang listrik. Enggak (dari lapak). Itukan ada tiang listrik, kemudian stop kontak yang dibikin langsung dibikin ke listrik dari kabel, nyolong listrik lah bahasanya," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif