deklarasi petani tebu se-Jateng untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Istimewa
deklarasi petani tebu se-Jateng untuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Istimewa

Wujudkan Swasembada Gula, Petani Tebu se-Jateng Deklarasi Ganjar Capres 2024

Nasional capres Petani tebu jawa tengah Ganjar Pranowo Pilpres 2024
Whisnu Mardiansyah • 24 April 2022 23:30
Karanganyar: Ratusan petani tebu yang tergabung dalam Petani Tebu Bersatu (Petebu) se-Jawa Tengah mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden 2024. Kegiatan deklarasi itu dilakukan di wilayah kerja Pabrik Gula (PG) Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu, 24 April 2022.
 
"Hari ini yang datang petani yang ada di wilayah kerja PG Tasikmadu Karanganyar meliputi Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo, Kota Klaten, dan Kabupaten Karanganyar," kata Ketua Deklarasi Petani Tebu Bersatu se-Jawa Tengah, Joko Harseno.
 
Menurutnya, dukungan itu berlandaskan sosok Ganjar Pranowo yang dinilai peduli terhadap nasib para petani. Dia menyebut, bentuk kepedulian itu ditunjukan saat Ganjar Pranowo menjabat dari tingkat legislatif hingga eksekutif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Srikandi Kalbar Gaet Masyarakat Mengenalkan Sosok Ganjar
 
"Kami pun yakin Pak Ganjar kelak bisa memperjuangkan hak dan kesejahteraan petani tebu, mampu mewujudkan kedaulatan pangan dan program swasembada gula," terang Joko.
 
Joko menambahkan, para petani siap mengawal komitmen Ganjar untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan tekad swasembada gula. Sebelumnya, dukungan Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024 juga disuarakan oleh Petebu se-Jawa Timur pada akhir Maret 2022 lalu.
 
"Betul. Kita sama-sama ingin kesejahteraan petani menjadi prioritas kedepan. Itu yang kami di Jawa Tengah dan Jawa Timur terus suarakan. Dan harapan itu aku inginkan dengan melakukan deklarasi mendukung Pak Ganjar maju di Pilpres 2024," jelasnya.
 
Adapun pada kegiatan deklarasi tersebut, para petani tebu membagikan sembako ke sejumlah warga sekitar secara door to door. Selanjutnya para petani juga melakukan santunan anak yatim dan lansia. Kemudian diakhiri dengan berbuka puasa bersama.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif