Pelepasan armada bus mudik balik gratis di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 8 Mei 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Pelepasan armada bus mudik balik gratis di Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu, 8 Mei 2022. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

Ratusan Warga Cirebon Ikuti Mudik Balik Gratis

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Ahmad Rofahan • 08 Mei 2022 17:46
Cirebon: Ratusan warga Cirebon, Jawa Barat, mengikuti program mudik balik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan. Ratusan warga tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 10 Bus dari Terminal Harjamukti Kota Cirebon.
 
Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Kemenhub, Nahdudin, mengatakan program ini salah satunya bertujuan untuk mengurangi beban kendaraan saat arus balik.
 
"Kalau 300 peserta ini menggunakan mobil pribadi, nanti jalan akan lebih padat," kata Nahdudin di Cirebon, Minggu, 8 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Puncak Arus Balik di Pelabuhan Merak Sudah Berlalu
 
Nahduddin menjelaskan selain untuk mengurangi beban kepadatan kendaraan, mudik balik gratis juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.
 
Rencananya sebanyak 300 pemudik ini diantar ke dua pemberhentian, yaitu Terminal Pulo Gebang, dan Terminal Kampung Rambutan. Kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Kota Cirebon saja, namun sejumlah kota lainnya di Pulau Jawa.
 
"kegiatan ini dilakukan di 8 Kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat," jelasnya.
 
Sementara Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati, menyambut baik program mudik balik gratis. "Dua tahun ditutup tidak ada mudik, tahun ini semua keluar kota. Semoga bisa menjadi solusi agar tidak terjadi kemacetan yang parah," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif