Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana A Martosumito, saat patroli di malam Lebaran, Minggu, 1 Mei 2022. ANTARA/Firman
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana A Martosumito, saat patroli di malam Lebaran, Minggu, 1 Mei 2022. ANTARA/Firman

Lebaran di Banjarmasin Kondusif Tanpa Petasan dan Takbir Keliling

Nasional Mudik Lebaran Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 02 Mei 2022 22:31
Banjarmasin: Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana A Martosumito, menyebut Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terjaga kondusif di malam Lebaran tanpa adanya petasan dan takbir keliling.
 
"Alhamdulilah kita patut bersyukur situasi aman terkendali, masyarakat mematuhi imbauan agar tetap menjaga kondusifitas," kata Sabana di Banjarmasin, Senin, 2 Mei 2022.
 
Baca: Sejumlah Objek Wisata di Surabaya Buka Selama Lebaran

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Guna memastikan keamanan kota, Sabana memimpin langsung patroli gabungan skala besar bersama Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus.
 
Titik-titik rawan berkumpulnya massa disambangi agar masyarakat tidak berkerumun dan membubarkan diri. Sepanjang Minggu malam, tak ada laporan kejadian menonjol ataupun peristiwa pidana.
 
Sabana memberikan apresiasi pula karena syiar Lebaran melalui takbiran di masjid dan mushalla justru banyak dilakukan masyarakat sebagaimana imbauan pihaknya jauh-jauh hari.
 
"Pandemi belum berakhir jadi tetap disiplin protokol kesehatan termasuk menyambut Lebaran tahun ini agar tidak muncul gelombang penularan covid-19 yang tak diinginkan setelahnya," jelasnya.
 
Sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Intan 2022 juga disambangi Kapolresta guna mengecek kesiap-siagaan personel yang bertugas.
 
Bingkisan pun diberikan kepada petugas yang berjaga sebagai wujud terima kasih atas pengabdian dan loyalitas personel menjalankan tugas meski tak bisa berkumpul keluarga di malam Lebaran.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif