Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika melantik sejumlah kepala daerah di Jatim. (Dok: Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika melantik sejumlah kepala daerah di Jatim. (Dok: Humas Pemprov Jatim)

Sesi Pertama, Khofifah Resmi Lantik Enam Kepala Daerah di Jatim

Amaluddin • 26 Februari 2021 12:54
Surabaya: Proses pelantikan 17 kepala daerah terpilih di Jawa Timur mulai dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat, 26 Februari 2021. Pada sesi pertama, ada enam kepala daerah yang sudah dilantik dan disumpah jabatan.
 
Enam bupati dan wakil bupati itu, yakni Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara. Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, dan Bupati Situbondo Karna Saswandi dan Wakil Bupati Situbondo Khorani.
 
Selanjutnya, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko; Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Wakil Bupati Sugirah; dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita. Mereka semua akan menjabat sebagai kepala daerah untuk priode 2021-2025.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ridwan Kamil Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih di Jabar
 
Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, seluruh pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilantik, sudah melalui proses pilkada yang tidak mudah. Dimulai dengan ditundanya Pilkada pada September 2020 hingga proses pilkada serentak pada 9 Desember 2020.
 
Khofifah mengapresiasi kiprah para calon yang mengikuti pilkada ini. Bahkan, angka partisipasi masyarakat lebih tinggi pada Pilkada Desember 2020 dari pada Pilkada 2018.
 
"Kami ucapkan selamat, sukses, dan selamat bertugas," ujarnya.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif