Sebanyak 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, dijemput Badan Perlindungan Pekerja Indonesia (BP2MI)./Istimewa.
Sebanyak 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, dijemput Badan Perlindungan Pekerja Indonesia (BP2MI)./Istimewa.

1.278 Pekerja Migran Indonesia Tiba di Bandara Soetta

Nasional bandara soetta wisma atlet jakarta karantina Pekerja Migran Indonesia
Hendrik Simorangkir • 10 Mei 2021 03:27
Tangerang: Sebanyak 1.278 Pekerja Migran Indonesia (PMI) pulang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Mereka dijemput Badan Perlindungan Pekerja Indonesia (BP2MI) dan dibawa ke Wisma Atlet untuk karantina. 
 
"Kepulangan hari ini sebanyak 1.278 PMI dari berbagai negara di Timur Tengah dan negara-negara penempatan lainnya tiba di Bandara Soekarno Hatta," ujar Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, melalui keterangan tertulis, Minggu, 9 Mei 2021.
 
Setelah selesai menjalani karantina, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan kepulangan para PMI. Pahlawan devisa bakal dipulangkan hingga ke daerah asalnya.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita siapkan surat jalan dari BP2MI dan bersama gugus tugas covid-19. Tapi sebelum itu kita menyiapkan shelter BP2MI di setiap daerah yang ada di 23 provinsi dan mereka bisa makan dan minum secara gratis," kata Benny.
 
Menurut dia, pelayanan yang diberikan merupakan bentuk perhatian negara pada pekerja migran. Sebab, sumbangan PMI kepada negara merupakan terbesar kedua setelah dari sektor minyak dan gas.
 
Benny mengatakan remitansi dari PMI setiap tahunnya sebesar Rp159,6 triliun. Sehingga, tidak boleh ada lagi tindakan yang merugikan pekerja migran.
 
"Pemerintah terus memberikan hormat kepada PMI dan memberikan rasa aman. Tetap jaga kesehatan karena covid-19 itu ada, selamat menjalani karantina.'' katanya.
 
Benny menyebut pekerja migran yang pulang berasal dari berbagai negara penempatan. Negara tersebut ialah Abu Dhabi, Amsterdam, Qatar, Singapura, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, Dubai, dan Thailand. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif