Pimpinan DPRD DIY Periode 2019-2024; Nuryadi (kiri), Huda (kedua kiri), Suharwanta (kedua kanan), dan Anto Prabu (kanan). (Foto: Medcom.id/Patricia Vicka)
Pimpinan DPRD DIY Periode 2019-2024; Nuryadi (kiri), Huda (kedua kiri), Suharwanta (kedua kanan), dan Anto Prabu (kanan). (Foto: Medcom.id/Patricia Vicka)

Legislator Yogyakarta Akan Mengurangi Kunker Luar Daerah

Nasional dprd kunjungan kerja
Patricia Vicka • 17 September 2019 14:57
Yogyakarta: Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DIY periode 2019-2024 berjanji mengurangi kunjungan kerja (kunker) keluar daerah selama satu periode. Hal ini dilakukan agar legislator lebih fokus menyelesaikan permasalahan rakyat.
 
Ketua DPRD DIY periode 2019-2022, Nuryadi, mengatakan pihaknya akan mengurangi kunjungan kerja hingga lima puluh persen dibandingkan periode sebelumnya.
 
"Kami sepakat mengurangi kunker sampai 50 persen. Alokasi waktu untuk kunker akan dialihkan untuk menyelesaikan persoalan masyarakat," ungkapnya, Selasa, 17 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, pihaknya juga akan menambah hari kerja para anggota dewan. Para wakil rakyat diwajibkan bekerja sampai hari sabtu setiap pekan. Tambahan hari kerja guna mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat.
 
"Kami bertekad produk legislasi, penganggaran, dan pengawasan akan kami tingkatkan kualitas dan kuantitasnya,"ujar Nuryadi.
 
Usai pelantikan, pihaknya akan tancap gas untuk pemilihan alat kelengkapan dewan serta menyusun target penetapan rencana Perda.
 
"Kami juga akan segera membentuk pansus untuk menyelesaikan tata tertib dan menyelesaikan Pokja," pungkasnya.
 
Wakil ketua DPRD Huda Tri Yudiana menambahkan pihaknya bekerja sama dengan Pemda DIY berfokus untuk menyejahterakan masyarakat dengan meningkatkan perekonomian dan taraf hidup warga.
 
"Upayanya kami akan mendukung Pemda untuk pengentasan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, serta meningkatkan kesehatan dan pendidikan masyarakat," imbuhnya.
 
Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DIY telah menetapkan ketua dan tiga wakil ketua periode 2019-2024 dalam rapat paripurna di gedung DPRD DIY Yogyakarta. Politikus PDIP Nuryadi menjabat sebagai ketua sedangkan tiga wakil ketua diisi oleh Suharwanta dari PAN, Huda Tri Yudiana dari PKS, dan Anton Prabu Samendawai dari Gerindra.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif