Kereta Api Barang 2704 angkutan semen tergelincir dari jalur rel di emplasemen Stasiun Doplang, Blora, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Kereta Api Barang 2704 angkutan semen tergelincir dari jalur rel di emplasemen Stasiun Doplang, Blora, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

Anjloknya Kereta Barang di Blora Segera Diselidiki

Nasional kereta anjlok
Antara • 12 Desember 2019 17:32
Blora: Kereta Api Barang 2704 bermuatan semen 1.136 ton terguling saat melintasi Stasiun Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis, 12 Desember 2019. Kecelakaan itu dipastikan tidak menyebabkan korban jiwa.
 
"Penyebab kecelakaan kereta barang akan dilakukan penyelidikan aparat kepolisian bersama PT KAI," kata Kapolsek Jati AKP Bajuri di Blora, Kamis, 12 Desember 2019.
 
Dia mengungkap Kereta api dengan nomor loko CC 2061321 dengan masinis Ali Mufid membawa 20 gerbong. Sebanyak 11 gerbong di antaranya terguling dan sembilan gerbong lainnya selamat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia memastikan lalu lintas kereta Jakarta menuju Surabaya, Jawa Timur, masih bisa melintas menggunakan jalur paling utara. Kereta yang melintas diminta bergantian dengan kecepatan rendah.
 
"Personel kepolisian telah ditugaskan untuk mengamankan tempat kejadian dan melakukan olah kejadian perkara bersama PT KAI," ucapnya.
 
Peristiwa tergelincirnya KA Barang terjadi pada Kamis, 12 Desember 2019, pukul 11.18 WIB. Kereta api barang tersebut berangkat dari Stasiun Kampungbandan menuju Stasiun Kalimas dengan menarik 20 gerbong dan berat 1.136 ton. Nahas kereta keluar jalur rel di kilometer 52+926, tepatnya di jalur II Stasiun Doplang Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif