Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Kabar Percobaan Penculikan di Sidoarjo Hoaks

Nasional penculikan anak hoax
Syaikhul Hadi • 28 November 2019 17:24
Sidoarjo: Polres Sidoarjo memastikan kabar percobaan penculikan terhadap siswa sekolah dasar di wilayahnya hoaks. Kabar percobaan penculikan itu ramai di media sosial dan meresahkan masyarakat Sidoarjo, Jawa Timur.
 
"Informasi itu bohong alias hoaks," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Zain Dwi Nugroho, dikonfirmasi, Kamis, 28 November 2019.
 
Dia menjelaskan telah menugaskan anggotanya sejak kabar penculikan ramai di Sidoarjo. Dia mengungkap hasil keterangan berbagai saksi menunjukan tidak ada peristiwa penculikan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Informasi awalnya memang ada percobaan penculikan anak di tiga lokasi berbeda yang ada di kawasan Waru. Tapi hasilnya nihil. Kita sudah klarifikasi ke semua yang ada di lokasi kejadian," tegasnya.
 
Dia menerangkan hasil penyelidikan Polresta Sidoarjo tidak menemukan kendaraan yang disebut digunakan pelaku penculikan di lokasi kejadian. Kesimpulan itu didapat dari penelusuran rekaman kamera pengawas dan saksi.
 
Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Ali Purnomo, mengungkap penyidik telah memeriksa sejumlah anak yang disebut menjadi korban penculikan. Hasilnya, kata dia, para siswa sekolah dasar itu mengaku tidak pernah ditawarkan ikut orang tidak dikenal.
 
"Hanya saja dia sempat ditanya, apakah sudah ada yang menjemput atau tidak, itu saja," imbuh Ali.
 
Pihaknya mengimbau masyarakat tetap tenang dan waspada dengan tindak kriminal. Dia berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar yang beredar di media sosial.
 
"Harus dicek dan bijaklah dalam bermedia sosial," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif