Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Kendaraan Arus Balik Mudik Toron Bebas Melibas Jalur Madura-Surabaya

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona tradisi ramadan Idul Adha pandemi covid-19
MetroTV • 22 Juli 2021 15:08
Surabaya: Jurnalis Metro TV Fatma Ayu melaporkan kondisi terkini arus balik mudik Toron di perbatasan Surabaya dan Madura, Jawa Timur. Kendaraan terlihat bebas lalu lalang dan tidak terlihat adanya penyekatan oleh petugas gabungan.
 
Meski pemerintah telah mengimbau untuk tidak melaksanakan mudik Idul Adha 2021, pantauan Metro TV terlihat banyak kendaraan dari arah Madura menuju Surabaya. Kendaraan-kendaraan itu umumnya berpelat nomor luar daerah dan membawa barang banyak layaknya pemudik.
 
Mayoritas kendaraan ini berpelat L untuk Surabaya, W untuk Sidoarjo, dan M untuk Madura. Kendaraan didominasi oleh roda dua atau pengendara sepeda motor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bisa saya gambarkan, untuk pengendara roda dua, mayoritas membawa ransel besar. Ada orang tua dan anak berboncengan. Dengan kata lain, dapat dilihat mengangkut satu keluarga," ujar Fatma, Rabu, 21 Juli 2021.
 
Selain kendaraan roda dua, mobil yang melintas juga terlihat membawa lebih dari tiga penumpang. Selain itu, bagasi juga terlihat berisi banyak tumpukan barang.
 
Setidaknya, pada pukul 04.00 WIB, tidak terlihat adanya petugas yang mengecek persyaratan perjalanan pengendara, baik dari arah Madura dan Surabaya. Padahal, Bangkalan dan 35 kabupaten dan kota di Jawa Timur masih masuk dalam zona merah kasus covid-19. (Mentari Puspadini)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif