Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menjadi keynote speech Rakorkomwil III APEKSI 2019, Kamis, 5 Desember 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menjadi keynote speech Rakorkomwil III APEKSI 2019, Kamis, 5 Desember 2019. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Peserta APEKSI Diajak Kolaborasi Hadapi Ekonomi Industri 4.0

Nasional Apeksi
Hendrik Simorangkir • 05 Desember 2019 20:13
Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019 untuk berkolaborasi menuju pemerintahan menghadapi ekonomi industri 4.0. Ia pun menyatakan Rakorkomwil akan berfokus pada ekonomi disruption.
 
"Maka ini menjadi sebuah inovasi dengan teknologi digital yang menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih efisien dan bermanfaat," kata Arief di Kota Tangerang, Kamis, 5 Desember 2019.
 
Arief yang didaulat memberikan keynote speech mengatakan kegiatan Rakorkomwil III APEKSI sebagai ajang untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman dan berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi dari tiap Pemerintah Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini sebagai dorongan bagi seluruh anggota, untuk berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan daerah dan memperbanyak kontribusi demi membangun negeri," jelas Arief.
 
Ketua APEKSI, Airin Rachmi Diany, mengatakan pemerintah kota pada era 4.0 harus bersinergi dan berkolaborasi untuk menyejahterakan masyarakat di wilayah masing-masing.
 
"Saat ini tidak ada lagi kompetisi tetapi kolaborasi dan tentunya belajar satu sama lain untuk fokus membangun masyarakat yang lebih sejahtera," kata Airin.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif