Polisi memeriksa menara milik XL yang berada tepat di samping SD 240 Ba'do-ba'do, Desa Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa 13 Agustus 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
Polisi memeriksa menara milik XL yang berada tepat di samping SD 240 Ba'do-ba'do, Desa Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa 13 Agustus 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Siswa Korban Menara Roboh Masih Dirawat Intensif

Nasional roboh
Muhammad Syawaluddin • 15 Agustus 2019 20:16
Makassar: Siswa SDN 240 Ba'do-ba'do, Desa Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, yang ditimpa menara XL Axiata masih dirawat intensif. Dua siswa dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.
 
"Mereka masih di rawat secara intensif. Dua orang dipindahkan ke Private Care Centre," kata Humas Rumah Sakit Wahidin Sudirohusoso, Nurhayati Habib, saat ditemui di Kantornya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Nurhayati menerangkan dua dari tiga anak dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo yakni AS dan AB. Sementara anak berinisial HR masih mendapat perawatan dari dokter spesialis karena luka di kepala dan leher.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harap kondisi makin membaik yah," imbuhnya.
 
Menara operator telekomunikasi XL di Dusun Ba'do-ba'do, Desa Baji Mangai, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan tersebut roboh. Menara setinggi 25 meter tersebut jatuh menimpa enam siswa Sekolah Dasar 240 Ba'do-ba'do.
 
Belum diketahui penyebab robohnya menara yang berada di samping sekolah dan permukiman itu. Polisi hanya memastikan patahan terjadi tiga meter dari dasar tiang dan masih mendalami peristiwa ini.
 
Kepolisian berjanji akan memanggil pihak yang bertanggung jawab, terkait pembangunan menara yang berada di tengah permukiman dan sekolah. Kepala Desa Baji Mangai, Abdul Latief, menjelaskan pembangunan menara tidak memiliki izin.
 
"Kami periksa dokumen di desa mulai 2016 hingga 2019 tidak ada izin (terkait pembangunan tower)," kata saat ditemui pada Rabu, 14 Agustus 2019 kemarin.
 
Baca:Menara XL Roboh Menimpa Enam Siswa
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif