Ilustrasi--Perajin menata dompet yang dibuat dari kain batik motif shio untuk dijual sebagai bingkisan Imlek di rumah produksi Batik Shio, Purwantoro, Malang, Jawa Timur, Senin (16/1/2023). . ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa. (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SU
Ilustrasi--Perajin menata dompet yang dibuat dari kain batik motif shio untuk dijual sebagai bingkisan Imlek di rumah produksi Batik Shio, Purwantoro, Malang, Jawa Timur, Senin (16/1/2023). . ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa. (ARI BOWO SUCIPTO/ARI BOWO SU

Kemarin, Semarak Imlek hingga Penangkapan Terduga Simpatisan ISIS di DIY

Meilikhah • 23 Januari 2023 08:15
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Minggu, 22 Januari 2023, dan beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Nasional Daerah Medcom.id.
 
Peristiwa-peristiwa itu antara lain penangkapan terduga teroris simpatisan ISIS di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penangkapan itu Densus 88 menyita benda diduga bom rakitan.
 
Selain itu ada pula semarak perayaan Imlek di Tanah Air. Sejumlah tempat ibadah seperti kelenteng dan vihara tak lagi menerapkan pembatasan kapasitas hingga ibadah yang tak lagi berjarak setelah dua tahun lebih dihantam pandemi covid-19. Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Terduga Teroris Jaringan ISIS Ditangkap di Yogyakarta
 
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap tersangka terorisme jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
 
"Pada hari ini, Minggu, 22 Januari 2023, pukul 06.00 hingga 09.00 WIB telah dilakukan penangkapan satu orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area Jalan Pendowoharjo, Kabupaten Sleman, DIY," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Selengkapnya, baca di sini
 
2. Gubernur Lampung Ajak Umat Jaga Persaudaraan pada Imlek

 
Lampung: Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengajak seluruh umat beragama di daerahnya saling menjaga persaudaraan pada perayaan Imlek 2574 Kongzili.
 
"Hari ini saudara-saudara (warga keturunan, red.) Tionghoa tengah merayakan malam pergantian tahun baru dan kami unsur pemerintah hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Imlek kali ini," kata Arinal di Bandar Lampung, Sabtu malam, 21 Januari 2023.
 
Selengkapnya, baca di sini
 
3. Kunjungi Kelenteng di Surakarta, Ganjar Sebut Banyak Orang Berbahagia
 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunjungi Kelenteng Tien Kok Sie di Pasar Gede, Kota Surakarta, pada malam perayaan Tahun Baru Imlek 2574/2023.
 
Warga berebut untuk bersalaman dan berswafoto sambil sesekali meneriakkan namanya saat Ganjar mengunjungi kelenteng tua itu pada Sabtu malam, 21 Janauri 2023.
 
"Setelah tiga tahun tidak bisa merayakan karena pandemi, hari ini Kota Solo merayakan Imlek dan ternyata di Pasar Gede ramainya minta ampun," kata Ganjar setelah menemui dan mengucapkan selamat kepada penganut Konghucu di sekitar lokasi.
 
Selengkapnya, baca di sini
 
4. Ribuan Warga Bandung Tumpah Ikut Jalan Sehat Bersama Anies Baswedan
 
Puluhan ribu masyarakat Jawa Barat tumpah ruah di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten BandungA, untuk mengikuti Jalan Sehat bersama Calon Presiden (Capres) Partai NasDem 2024, Anies Rasyid Baswedan. Sekitar pukul 08.00 WIB, Anies beserta rombongan hadir dan disambut antusiasme masyarakat.
 
Kegiatan jalan sehat bertema 'Melangkah Bersama Menuju Tahun Perubahan 2024' ini diinisiasi oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Jawa Barat, Rajiv.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali; Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa; Ketua DPP Partai NasDem Suyoto, serta para anggota DPR RI Fraksi NasDem, di antaranya Sugeng Suparwoto, Charles Meikyansah, dan Fauzi Amro.
 
Selengkapnya, baca di sini
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif