Ilustrasi vaksinasi covid-19. (Foto: ANTARA/Aprionis)
Ilustrasi vaksinasi covid-19. (Foto: ANTARA/Aprionis)

Babel Distribusikan Vaksin ke Daerah Tertinggi Kasus Covid-19

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Pencegahan Covid-19
Antara • 13 Januari 2021 12:34
Pangkalpinang: Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendistribusikan vaksin covid-19 Sinovac ke kabupaten/kota yang kasus penyebaran virus koronanya tertinggi.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, Mulyono Susanto, mengatakan jatah vaksin covid-19 tahap pertama akan didistribusikan ke Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Belitung.
 
"Pada tahap pertama ini, kami usulkan kepada pemerintah pusat untuk memvaksinasi tenaga medis di tiga kabupaten/kota yang angka kasus covid-19 tertinggi dibandingkan kabupaten lainnya," katanya, Rabu, 13 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah mengatakan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Babel akan dimulai pada Jumat, 15 Januari 2021 dan diharapkan kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar, tertib, dan aman.
 
Baca juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Banyumas Diundur
 
"Saat ini, jumlah vaksin yang sudah masuk ke Provinsi Kepulauan Babel, 10.280 dosis untuk dua kali penyuntikan. Pada tahap pertama, 5.000 orang akan menerima vaksin. Tiap orang akan dilaksanakan dua kali, pada hari pertama dan 14 hari kemudian,” ujarnya.
 
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Andi Budi Prayitno menambahkan berdasarkan tabulasi data terbaru, kumulatif kasus konfirmasi di Babel mencapai 3.132 orang dan tersebar ke Kota Pangkalpinang 1.201 kasus.
 
Selanjutnya Kabupaten Bangka 896 kasus, Bangka Tengah 452 kasus, Bangka Barat 171 kasus, Bangka Selatan 61 kasus, Belitung 298 kasus, dan Belitung Timur 53 kasus.
 
"Dalam sebulan terakhir ini, tambahan kasus baru tertinggi terjadi di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif