ASN mulai beraktivitas seperti biasa di sejumlah daerah. Metro TV
ASN mulai beraktivitas seperti biasa di sejumlah daerah. Metro TV

Primetime News

Kebijakan WFH untuk ASN Tak Sama di Tiap Daerah

Nasional ASN ASN Kerja di Rumah wfh Primetime News Lebaran 2022
MetroTV • 10 Mei 2022 05:00
Jakarta: Aturan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi aparatur sipil negara (ASN) berbeda di setiap daerah dan tak merata diterapkan. Misalnya, ASN mulai beraktivitas seperti biasa di sejumlah daerah.
 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang memutuskan tidak mengikuti anjuran Menteri PANRB Cahyo Kumolo agar ASN diperbolehkan WFH. Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir menyatakan arahan ASN masuk kantor sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.
 
Ratusan ASN apel pagi di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumedang pasca libur lebaran pada Senin, 9 Mei 2022, pagi. menjadi pembina dalam apel tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menegaskan ASN tetap bekerja dari kantor. Kehadiran ASN di wilayah yang dipimpinnya mencapai 96 persen. 
 
“Namun, mayoritas ASN di lingkungan Pemda Bandung sendiri adalah warga Bandung Raya. Sehingga kepadatan arus balik mudik tidak begitu terpengaruh,” ujar presenter Metro TV Wahyu Wiwoho dalam tayangan Primetime News di Metro TV pada Senin, 9 Mei 2022.
 
Sama seperti Bandung dan Sumedang, ratusan ASN di Balai Kota Jakarta juga mulai beraktivitas seperti biasa dan berseragam lengkap. Penerapan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker hingga pengecekan suhu tubuh juga selalu diterapkan. (Leres Anbara)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif