ilustrasi pantai. Antara
ilustrasi pantai. Antara

Wisatawan Padati Pantai Goa Cemara Bantul di Hari Kedua Lebaran

Nasional hari raya idul fitri Yogyakarta Wisata Alam Lebaran 2022
Antara • 03 Mei 2022 18:40
Bantul: Wisatawan dari berbagai daerah memadati objek wisata Pantai Goa Cemara di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di hari kedua Lebaran 2022.
 
"Mulai kemari sore, wisatawan mulai ramai, kemudian hari ini sejak tadi pagi sampai sekarang seperti ini (ramai wisatawan) terus," kata Anggota Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Wilayah 4 Kabupaten Bantul, Trijarwanto, di Pantai Goa Cemara Bantul, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Ia menuturkan wisatawan yang memadati pantai ini lebih banyak dibandingkan hari pertama Lebaran. Sehingga butuh pengawasan lebih dari anggota SAR.
 
Total ada 30 anggota SAR Wilayah 4 yang meliputi Pantai Samas ke barat sampai Pantai Baru Srandakan. Seluruh personel disebar di semua objek pantai, tujuh orang di antaranya berjaga di Pantai Goa Cemara.
 
Baca: 7 Mobil Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek, 4 Orang Terluka
 
"Total 30 personel lengkap dari Polairud Polda DIY, SAR dari Bantul dan Angkatan Laut (AL) Samas yang dibagi di beberapa titik Wilayah 4, khusus di Pantai Goa Cemara ada tujuh anggota," ujarnya. 
 
Dalam bertugas, anggota SAR melalui pengeras suara mengimbau agar wisatawan tidak bermain atau mandi di laut. Hal ini untuk mengantisipasi kecelakaan laut.
 
"Kondisi gelombang alami peningkatan sejak kemarin, hari ini agak melandai, tetapi masih membahayakan untuk wisatawan bermain air, makanya kita selalu mengimbau kepada pengunjung untuk tidak main di pantai," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif