Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)
Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)

Pemkot Tangerang Gencar Skrining Covid-19 Cegah Omicron

Hendrik Simorangkir • 29 Desember 2021 15:34
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggencarkan skrining tes covid-19, untuk mencegah penularan varian baru covid-19, Omicron. Pemkot menargetkan sebanyak 2 ribu orang dilakukan tes PCR per harinya.
 
"Di titik-titik keramaian, satu hari ada 2 ribu yang kita surveillance pakai tes PCR. Surveillance-surveillance secara sporadis nantinya," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu, 29 Desember 2021.
 
Arief menuturkan, sebanyak 2 ribu tes tersebut dilakukan di mal, pasar, hingga terminal, yang ada di Kota Tangerang. Berdasar spesimen tes, belum ditemukan warga yang positif Omicron.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari hasil tes yang sudah dilakukan di mal dan di Terminal Poris Plawad, kesemuanya negatif covid-19," katanya.
 
Baca: Antisipasi Penyebaran Omicron, Masyarakat Diminta Menjauhi Kerumunan
 
Pihaknya bakal menggelar patroli di saat malam Tahun Baru 2022. Patroli itu melibatkan TNI-Polri, kecamatan dan kelurahan, yang bertujuan mencegah warga menggelar perayaan Tahun Baru 2022. 
 
"Kita akan lakukan patroli saat malam pergantian tahun. Pengamanan kita sudah kordinasi, leading sector-nya di kepolisian. Kita akan lakukan patroli," jelasnya.
 
Arief menambahkan, pihaknya tak akan mendirikan posko penyekatan saat malam Tahun Baru 2022. Namun, pihaknya akan melakukan patroli.
 
"Mudah-mudahan masyarakat juga memahami karena situasinya masih pandemi. Dan sekarang lagi berkembang virus Omicron, jadi tidak ada perayaan tahun baru," katanya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif