Situasi lalu lintas di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat, 29 April 2022. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Situasi lalu lintas di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat, 29 April 2022. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Volume Kendaraan di Padalarang Meningkat 30%

Nasional Mudik Lebaran ramadan Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Roni Kurniawan • 30 April 2022 00:24
Bandung: Volume kendaraan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengalami peningkatan sebesar 30 persen pada H-3 Lebaran, Jumat, 29 April 2022. Kawasan Padalarang merupakan jalur yang kerap dilintasi oleh pemudik terutama menggunakan sepeda motor.
 
Berdasarkan pantauan Medcom.id, kepadatan kendaraan telah terjadi di kawasan Ciburuy menuju Padalarang pada Jumat malam. Pemudik sepeda motor masih mendominasi kawasan Padalarang dari arah barat atau Cianjur menuju Cileunyi Bandung.
 
Bahkan tak sedikit mobil melintasi jalan arteri tersebut dan dilanjutkan masuk ke Gerbang Tol Padalarang. Kecepatan kendaraan pun diperkirakan 20-40 kilometer perjam karena banyaknya persimpangan di kawasan Padalarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada peningkatan volume kendaraan sekitar 30 persen dibandingkan kemarin (Kamis)," kata Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, di pos pengamanan Padalarang.
 
Baca: Tinjau Mudik di Garut, Kepala BNPB Ingatkan Titik Rawan Longsor
 
Ia menuturkan peningkatan volume kendaraan tersebut dampak dari rekayasa lalu lintas satu arah di Tol Cipularang. Sehingga banyak mobil yang memilih untuk menggunakan jalan arteri melintasi Cianjur hingga ke Padalarang.
 
"Itu juga dampak rekayasa lalu lintas di Tol Cipularang," jelasnya.
 
Sementara itu ia mengaku berdasarkan hasil kajian, puncak arus mudik Lebaran terjadi pada hari ini. Bahkan pemudik diprediksi akan terus melintasi Padalarang hingga dini hari nanti.
 
"Hasil kajian kita puncak arus mudik terjadi hari ini, sejak sore. Namun pergerakan pemudik lebih banyak setelah tarawih serta sehabis sahur untuk menghindari kemacetan," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif