NEWSTICKER
Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

7 Orang Terseret Ombak Pantai Parangtritis

Nasional tenggelam
Antara • 09 Februari 2020 14:06
Bantul: Tujuh mahasiswa dilaporkan terseret ombak Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu malam, 8 Februari 2020. Sebanyak lima orang selamat, satu orang ditemukan tewas, dan satu orang lainnya masih hilang.
 
"Lima orang selamat, namun dua orang atas nama Jeven Samuel, 20, dan Eagan Chang Wen Tan, 20, terseret ombak. (Minggu) pukul 03.00 WIB, korban atas nama Eagan berhasil ditemukan oleh SAR Linmas wilayah 3 Parangtritis dalam keadaan meninggal dunia," kata Humas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto, melansir Antara, Minggu, 9 Februari 2020.
 
Pipit menerangkan para korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta. Sedangkan korban atas nama Jeven Samuel, 20, asal Pekanbaru, Riau, masih dicari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kantor Basarnas Yogyakarta mendapatkan informasi satu orang (belum ditemukan) terseret ombak di Pantai Parangtritis pada Minggu sekitar pukul 07.00 WIB dari personel Sarlinmas Wilayah 3 Parangtritis," bebernya.
 
Dia menuturkan bedasarkan laporan personel Sarlinmas wilayah 3 Parangtritis, kejadian bermula dari kunjungan delapan mahasiswa ke Pantai Parangtritis, bantul, sekitar pukul 22.00 WIB. Rombongan itu datang dengan berboncengan sepeda motor.
 
dalam pers rilisnya di Yogyakarta, Minggu, mengatakan pada Sabtu (8/2) pukul 23.00 WIB, tujuh orang bermain di Pantai Parangtritis, namun mereka tidak menyadari bahwa mereka bermain di area palung laut dan terseret ombak ke tengah.
 
Dia melanjutkan para korban sempat berbincang-bincang di tepi pantai. Kemudiam tujuh di antaranya bermain di pantai. Mereka tidak menyadari tengah bermain di area palung laut, kemudian terseret ombak ke tengah.
 
Adapun lima korban selamat adalah Gabriyel Zefanya Gerungan, 18; mahasiswa asal Watudambo Minahasa Utara, Fazar Hosea Napitupulu, 17; Leonardo Manihuruk, 19, mahasisa asal Pekanbaru Riau, kemudian Dante Levi Benedict, 18; serta Kevin Hasiholan, 18, mahasiswa asal Jakarta Barat.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif