Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat prasejahtera di wilayahnya, Jumat, 2 Desember 2022. Antara/Edo Purmana
Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat prasejahtera di wilayahnya, Jumat, 2 Desember 2022. Antara/Edo Purmana

Ratusan Warga Miskin di OKU Timur Dapat Bantuan Perlindungan Sosial

Antara • 03 Desember 2022 07:28
Martapura: Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, menyalurkan bantuan perlindungan sosial dampak inflasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berupa sembako kepada ratusan masyarakat miskin.
 
Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, mengatakan penyaluran bantuan sejalan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penanganan dampak inflasi tahun 2022 di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.
 
"Dengan adanya kenaikan inflasi maka Pemerintah Kabupaten OKU mengambil kebijakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM dengan menyalurkan paket sembako," kata Lanosin di Martapura, Jumat, 2 Desember 2022.
 
Baca: Penyaluran BLT BBM Tahap 2 di Makassar Capai 60%, BSU Selesai 10 Hari Lagi

Dia menjelaskan bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat miskin atau prasejahtera yang secara tidak langsung terdampak kenaikan harga BBM seperti pedagang, tukang ojek dan sopir angkutan umum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan tentunya diperuntukkan bagi mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan seperti penerima BLT, dana desa, PKH, BPNT, dan subsidi BBM lainnya," jelasnya.
 
Menurut dia di OKU Timur tercatat sebanyak 977 orang masyarakat prasejahtera yang tersebar di tujuh kelurahan di Kecamatan Martapura yang menerima bantuan tersebut.
 
"Berdasarkan hasil pendataan ada sebanyak 977 orang warga di Kecamatan Martapura yang berhak mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah daerah," ungkapnya.
 
Setiap warga mendapat bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, dan telur bebek untuk kebutuhan sehari-hari.
 
"Untuk pengambilan bantuan di Kantor Pos Martapura masyarakat wajib membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syaratnya," ujarnya.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif