Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, dan manajemen PT Persib Bandung (PBB) memantau kelayakan Stadion GBLA
Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, dan manajemen PT Persib Bandung (PBB) memantau kelayakan Stadion GBLA

Stadion GBLA Bandung Bisa Digunakan untuk FIFA Match Day, Asal...

P Aditya Prakasa • 22 Juli 2022 17:15
Bandung: FIFA match day kemungkinan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada September 2022. Namun hal itu tergantung penilaian dari sukses atau tidaknya gelaran laga Liga 1 musim 2022/2023 di Kota Bandung.
 
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan, Stadon GBLA saat ini telah resmi menjadi Home Base Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Dia berharap laga Persib Bandung bisa berjalan lancar tanpa ada peristiwa yang kembali memakan korban.
 
"Kita juga berharap FIFA match day nanti, kalau nanti ini mungkin bisa berjalan dengan baik, bukan tidak mungkin kami akan geser ke sini beberapa FIFA match day akan kita selenggarakan pada September ke depan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule usai memantau kelayakan Stadion GBLA bersama Menpora dan Kapolda Jawa Barat, Jumat 22 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iwan mengatakan, sebelumnya Stadion GBLA masuk dalam daftar venue piala AFF U-19. Namun rencana tersebut harus batal karena terjadi tewasnya dua orang bobotoh beberapa waktu lalu.
 
"Padahal kemarin kami sudah ingin melakukan gelar pertandingan AFF U-19 di sini tapi karena tidak ada penonton maka tidak mungkin," ucap dia.
 
Oleh karena itu, pihaknya berharap pertandingan yang digelar di Kota Bandung bisa berjalan dengan lancar. PSSI juga akan memantau langsung setiap jalannya pertandingan.
 
"Kami ada yang bertanggung jawab dari LIB dan PSSI, apalagi untuk GBLA yang kemarin baru kejadian. Kita diskusikan harus bukan di sini saja, setiap stadion yang menjadi penyelenggara kompetisi, nanti ada dari PSSI dan LIB, nanti saya juga akan melihat ke sini," ucap dia.
 
Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, dan manajemen PT Persib Bandung (PBB) memantau kelayakan Stadion GBLA.

 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif