ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

TNBTS Minta Pengelola Wisata Jeep Waspada Bawa Wisatawan di Cuaca Buruk

Daviq Umar Al Faruq • 10 September 2022 15:49
Malang: Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) mengimbau kepada seluruh pengemudi mobil jeep untuk lebih berhati-hati saat membawa wisatawan di kawasan Gunung Bromo. Imbauan ini untuk mengantisipasi adanya kecelakaan.
 
"Menghimbau agar pengemudi jeep meningkatkan kehati-hatian dalam mengemudi," kata Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas BB-TNBTS, Sarif Hidayat, Sabtu 10 September 2022.
 
Selain berhati-hati, pemilik jasa wisata juga diminta untuk rutin memeriksa mobil jeep sebelum digunakan untuk mengangkut wisatawan. Sehingga mobil jeep tersebut diharapkan tidak mengalami kendala saat beroperasi.
 
Baca: Jeep Terperosok ke Jurang di Kawasan Bromo, 2 Orang Tewas

"Kemudian juga senantiasa memperhatikan kesiapana atau kelaikan kendaraan itu sendiri sebelum melakukan aktivitas berwisata," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti diketahui, kondisi musim saat ini telah memasuki musim penghujan. Sehingga, Sarif mengimbau kepada seluruh pengemudi mobil jeep untuk menjaga kondisi tubuh dan tetap waspada.
 
"Mengingat kondisi medan dan cuaca yang tidak menentu dan kondisi fisik dari pengemudi juga harus menjadi perhatian," imbuhnya.
 
Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil jeep yang mengangkut wisatawan bernopol N-542-KB terperosok jurang di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo, Sabtu 10 September 2022. Peristiwa ini menyebabkan dua orang penumpang meninggal.

 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif