Kondisi Kantor Arema FC 'Kandang Singa' di Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, yang rusak aksi Arek Malang Bersikap, Minggu siang, 29 Januari 2023.
Kondisi Kantor Arema FC 'Kandang Singa' di Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, yang rusak aksi Arek Malang Bersikap, Minggu siang, 29 Januari 2023.

107 Orang Ditangkap terkait Perusakan Kantor Arema FC

Daviq Umar Al Faruq • 29 Januari 2023 21:14
Malang: Polisi telah menangkap sebanyak 107 orang terkait perusakan Kantor Arema FC berlabel Kandang Singa di Jalan Mayjend Panjaitan Nomor 42, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Kantor Arema FC sebelumnya dirusak oleh massa aksi Arek Malang Bersikap, Minggu, 29 Januari 2023. 
 
"Yang jelas pelaku akan kita tangkap termasuk mendalami siapa aktor dibalik aksi," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto.
 
Polresta Malang Kota, terang dia, menyayangkan aksi penyerangan terhadap Kantor Arema FC. Polisi sebelumnya sudah melakukan berbagai upaya antisipasi setelah menerima pemberitahuan terkait kegiatan aksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah kita komunikasikan. Kita lakukan pendekatan seperti yang beberapa waktu lalu, aksi hanya menempelkan stiker, pamflet, imbauan di Kantor Arema. Tapi ini langsung dilakukan penyerangan," ungkapnya.
 
Baca juga: 3 Orang Terluka Akibat Rusuh Berujung Perusakan di Kantor Arema FC

Budi menambahkan, akibat aksi perusakan ini ada tiga orang yang dilaporkan mengalami luka-luka. Ketiga korban luka itu saat ini telah dievakuasi untuk mendapatkan penanganan dari tim medis.
 
"(Korban) informasinya ada satu warga sekitar dan dua dari pihak Arema FC sendiri. Artinya mereka tahu ada aksi dari pihak lain, makanya untuk menjaga kantor Arema FC," imbuhnya.
 
Saat ini, polisi masih melakukan inventarisasi terkait kerusakan-kerusakan yang terjadi. Polisi juga masih mendalami laporan yang disampaikan Manajemen Arema FC.
 
"(Kerusakan) intinya ada di Kantor Arema FC, yaitu di bagian store-nya Arema, tempat merchandise. Kerugian belum. Kita juga baru mengamankan beberapa orang. Nanti kita dalami," tegasnya.
 
"Kami akan melakukan penangkapan, upaya paksa terhadap pelaku-pelaku yang melakukan tindakan kekerasan pengrusakan yang ada di wilayah Kota Malang," imbuhnya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif