Ilustrasi--Pemudik mengangkut barang bawaan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). BRANDA ANTARA/Sugiharto Purnama.
Ilustrasi--Pemudik mengangkut barang bawaan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). BRANDA ANTARA/Sugiharto Purnama.

10.765 Pemudik Telah Berangkat dari Terminal Jatijajar Kota Depok

Nasional Mudik Lebaran Kota Depok Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Media Indonesia.com • 30 April 2022 10:38
Depok: Terminal Tipe A Jatijajar, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, telah memberangkatkan 10.765 pemudik tujuan Sumatra, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
 
Kepala Satuan Pelaksana Pelayanan Terminal Tipe A Jatijajar Asri Imanuel Sinuraya mengatakan dari H-7 sampai dengan H-2 Terminal Jatijajar telah memberangkatkan 10.765 pemudik.
 
Pada H-2, Sabtu, 30 April 2022 tercatat 1.587 penumpang naik bus Anta Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Terminal Tipe A Jatijajar. Jumlah itu lebih banyak dari beberapa hari sebelumnya yang hanya antara 300.400 penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Total sudah 10.765 lebih penumpang yang berangkat dari Terminal Tipe A Jatijajar ke sejumlah kota kabupaten di Pulau Jawa dan Sumatera pada 25-39 April 2022.
 
Angka sebanyak 10.765 tersebut sudah termasuk 3.180 pemudik gratis yang diberangkatkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pada Kamis 28 April. Ia memprediksi puncak arus mudik di Terminal Tipe A Jatijajar mulai H-1.
 
Baca juga: One Way Diberlakukan di Tol Semarang-Bawen
 
"Perkiraan puncak mudik pada H-1 di Terminal Tipe A Jatijajar karena akan banyak warga Kota Depok yang akan mudik ke Jawa Barat seperti ke Bogor, Sukabumi, Kuningan, Cirebon, Karawang, Cianjur, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Indramayu, Sumedang, Purwakarta," jelas Asri.
 
Salah satu pemudik, Isnawati mengaku akan menuju Tegal (Jawa Tengah). "Dua tahun tidak bisa mudik," ucap dia.
 
Buruh pabrik garmen di Kota Depok ini mengatakan setiap orang ingin pulang kampung pada Lebaran. Isnawati bersyukur pemerintah telah memperbolehkan mudik.
 
"Dulu (2 tahun lalu) saya rela tidak mudik karena kondisinya masih pandemi. Tapi sekarang sudah berbeda," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Depok Marbudiantono mengatakan sudah 200 ribu orang warga Kota Depok yang melakukan mudik sejak H-7 hingga H-2. Para pemudik mayoritas menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor tujuan Jawa Barat.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif