Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Eks Kades di Kabupaten Sikka Tikam Warganya Hingga Tewas

Nasional Penganiayaan Kasus Pembunuhan penikaman NTT
Media Indonesia • 11 Mei 2022 09:51
Sikka: Kasus pembunuhan kembali terjadi di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Seorang mantan kepala desa berinisial J diduga nekat menikam dada korban bernama Hans, warga
Wolomarang, Kecamatan Alok Barat , Selasa, 10 Mei dengan menggunakan pisau.
 
Korban sempat dilarikan ke RSUD TC Hillers Maumere untuk mendapatkan perawatan medis. Namun dikarenakan korban mengalami luka yang dalam di bagian dada akhirnya meninggal 
Rabu dini hari 11 Mei 2022 sekitar pukul 03.00 Wita.
 
Jenazah korban pun langsung dibawa ke kampung halamannya di Lirikelan yang ada di Kecamatan Nita. Menurut Yanti yang merupakan sepupu korban mengatakan sebelum kejadian
korban bersama istrinya ada dirumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, istri korban berada yang di dapur tiba-tiba mendengar suara teriakan dari korban.
"Korban berteriak ketika ditikam dari belakang. Usai tikam menggunakan pisau, pelaku langsung melarikan diri," ujar dia.
 
Baca: Pelaku Penusukan 2 Orang Hingga Tewas di Sleman Ditangkap
 
Ketika mendapatkan informasi dari istri korban yang menceritakan kejadian kepadanya Yanti pun juga berada di lokasi kejadian itu ketika rumah korban sudah ramai dikunjungi oleh warga sekitar. Selanjutnya ungkap dia, korban pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
 
"Korban sempat dirawat dulu. Tetapi korban meninggal dunia," ujar dia.
 
Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas melalui Kasat Reskrim Polres Sikka AKP Nyoman Gede Arya Triyadi Putra yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia pun mengaku bahwa korban telah meninggal setelah menjalani perawatan.
 
"Iya, korban meninggal dunia tadi pagi jam 3 subuh," ujar AKP Nyoman Gede, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Ia pun berjanji akan menyampaikan motif kasus penikaman yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut. "Nanti kita sampaikan, motif penikaman hingga korban meninggal dunia," ujar dia.
 
Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku kasus penikaman itu diduga dilakukan oleh mantan kepala desa berinisial J. Saat ini kata dia lagi bahwa pelaku sudah diamankan oleh Polres Sikka.
 
"Tadi malam itu, ada anggota Polres Sikka langsung menangkap pelaku di rumahnya yang ada di Kecamatan Nelle. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan. Malam saat kejadian itu, pihak dari kepolisian langsung amankan pelaku," ungkap dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif