Delapan titik wilayah di Kota Tangerang terendam banjir dengan ketinggian maksimal satu meter.
Delapan titik wilayah di Kota Tangerang terendam banjir dengan ketinggian maksimal satu meter.

8 Titik Kota Tangerang Dikepung Banjir

Nasional banjir Bencana Banjir BNPB Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 11 Mei 2022 11:27
Tangerang: Delapan titik wilayah di Kota Tangerang terendam banjir dengan ketinggian maksimal satu meter. Banjir yang diakibatkan hujan deras dan angin kencang yang melanda pada malam hari kemarin.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Deni Koeswara mengatakan, ada delapan titik banjir terjadi di Jalan Bumi Mas Raya, Cikokol satu meter, Taman Rpyal 3 Poris Plawad 40 sentimeter, Mutiara Pluit Periuk 40 sentimeter, Jalan Sinar Hati Karawaci 40 sentimeter, Jalan Cimone Alfa Raya 40 sentimeter, Jembatan Alamanda Periuk satu meter, Flyover Taman Cibodas satu meter dan Cimone Mas Permai 60 sentimeter. 
 
"Data ini merupakan update petugas lapangan pada pukul 01.30 WIB. Sedangkan kondisi terkini, semua pompa sudah aktif, sedang proses penyedotan dan menunggu antrean air mengalir saja. BPBD mengerahkan lebih dari 100 petugas," ujarnya, Rabu, 11 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Deni menuturkan, pihaknya masih terus berupaya untuk melakukan penyedotan titik banjir. Sementara, kata Deni, untuk penanganan genangan-genangan di Kota Tangerang sudah ditangani oleh jajaran Dinas PUPR.
 
Baca: Banjir di Kota Tangerang Disebabkan Turap Jebol
 
"Saat ini petugas sedang melakukan penambahan di Tanggul Alamanda, Gembor, Periuk sepanjang lima meter. Penyedotan titik banjir yang membutuhkan waktu lebih yaitu di wilayah Komplek Bumi Mas Raya. Semua dinas terkait masih bergerak di lapangan," jelasnya.
 
Deni menjelaskan, sepanjang penanganan banjir pihaknya tidak melakukan tindakan evakuasi pengungsian. Armada yang diturunkan hanya digunakan untuk mobilitas petugas dan warga yang jalurnya terputus banjir, untuk mereka yang hendak berangkat kerja.  
 
"Sampai saat ini, petugas masih bergerak sehingga data masih akan terus di update terkait lokasi mana saja yang sudah surut," katanya.
 
Sebagai informasi, warga yang membutuhkan pertolongan atau hendak melaporkan kondisi terkini di wilayahnya bisa membuat laporan ke call center 112 atau hotline BPBD Kota Tangerang, melalui 021-558-2144.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif