Isi waktu luang di bulan Ramadan dengan lomba dai cilik. Foto: Dok/Metro TV
Isi waktu luang di bulan Ramadan dengan lomba dai cilik. Foto: Dok/Metro TV

Isi Waktu Luang di Bulan Ramadan Dengan Lomba Dai Cilik

MetroTV • 13 April 2022 15:50
Surabaya: Puluhan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Surabaya, Jawa Timur antusias mengisi waktu bulan Ramadan 2022 dengan mengikuti lomba dai cilik.
 
Sejumlah peserta mengaku, meski sempat grogi karena baru pertama kali mengikuti lomba dai cilik ini, tetap bisa menyampaikan pesan pidato yang dibawakan depan para juri, peserta lain, serta orang tua yang menyaksikan langsung lomba ini.
 
"Untuk kriteria penilaian lomba dai cilik ini meliputi penguasaan gaya bahasa, penguasaan materi, ekspresi wajah, hingga komunikatif terhadap penonton maupun tim juri," kata Presenter Metro TV, Jason Sambouw, dalam tayangan Good News Today di Metro TV, Rabu, 13 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, para pelajar mengaku senang karena bisa mengisi waktu di bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.
 
Lomba dai cilik sengaja digelar di bulan Ramadan untuk memotivasi serta meningkatkan iman dan taqwa dari para pelajar sehingga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya tawuran dan perang sarung yang banyak melibatkan kalangan remaja yang saat ini sedang marak terjadi di bulan Ramadan. (Paulina Wijaya)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif