Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (tengah), berdoa saat mengikuti proses salat Idulfitri 1443 Hijiriah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 2 Mei 2022. ANTARA/HO/Humas Pemkot Makassar
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (tengah), berdoa saat mengikuti proses salat Idulfitri 1443 Hijiriah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 2 Mei 2022. ANTARA/HO/Humas Pemkot Makassar

Warga Makassar Diimbau Rayakan Lebaran dengan Prokes

Nasional protokol kesehatan Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 02 Mei 2022 20:05
Makassar: Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengimbau masyarakat yang merayakan Idulfitri 1443 Hijriah agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Dia mengatakan virus tersebut masih ada walaupun penyebarannya sudah melandai.
 
"Kita tidak boleh lengah. Kita mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," kata Ramdhan di Makassar, Senin, 2 Mei 2022.
 
Baca: Polres Sleman Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Wisata

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria disapa akrab Danny Pomanto, mengatakan kini status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ada di level 3 dengan penyebaran rendah berkisar 0-5 kasus per hari, namun masyarakat diminta tetap waspada.
 
Secara jumlah, kasus baru covid-19 sudah melandai karena dulunya 1.500 per hari pada PPKM Level 3, namun sekarang melandai rata-rata 1-4 kasus kasus baru, artinya setiap minggu itu tidak lebih dari 20 kasus.
 
"Level 3 kali ini lebih kepada antisipasi, kita tidak boleh lengah, Satgas Covid-19 tetap bertugas, protokol kesehatan harus dijalankan, wajib kenakan masker," jelas Ramdhan.
 
Selain itu sebagaimana aturan dari Pemerintah Pusat, jajaran pejabat Pemkot Makassar tidak menggelar open house atau gelar griya sebagaimana tahun sebelumnya. Danny menganjurkan bersilaturahmi dengan memanfaatkan teknologi informasi.
 
"Aturannya kita tidak boleh buat open house, itu dari pusat. Jadi bisa open house sebaiknya melalui ponsel saja," ungkap Danny.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif