Destinasi wisata baru ini dikelola secara swadaya oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sidomulyo. Metro TV
Destinasi wisata baru ini dikelola secara swadaya oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sidomulyo. Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Menikmati Libur Lebaran di Cafe Sawah

Nasional wisata Selamat Pagi Indonesia Jawa Timur Lebaran 2022
MetroTV • 05 Mei 2022 14:45
Jember: Suasana sejuk dan asri dengan hantaran sawah yang hijau menjadi nilai jual Cafe Sawah di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Jember, Jawa Timur. Latar belakang pegunungan Argopuro di kafe yang dibuka sejak 27 April 2022 membuat pengunjung dapat berswafoto ria. 
 
Keberadaan destinasi wisata baru Cafe Sawah menjadi alternatif warga yang ingin lepas sejenak dari hiruk pikuk suasana kota bersama keluarga dan teman. Selain hamparan padi nan luas dan suasana sejuk, pengelola juga menyediakan kolam ikan bagi para pengunjung yang ingin memancing.
 
“Di sini pemandangannya saat asri dan dingin, di sini juga dikelilingi oleh sawah dan Gunung Lawu dan Gumitir, kalau suasananya karena libur lebaran jadi cukup ramai. Kita bisa foto, mancing, dan makan,” ujar salah satu pengunjung Cafe Sawah, Wartini, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV pada Kamis, 5 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cafe Sawah juga menawarkan kuliner tradisional seperti nasi pecel, lodeh, hingga nasi jagung. Destinasi wisata baru ini dikelola secara swadaya oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sidomulyo dan mendapat dukungan langsung dari Anggota DPR Fraksi NasDem Charles Melkiansyah. 
 
“Ini adalah tempat wisata dimana kita gotong royong dan urunan untuk membuat Cafe Sawah ini. Alhamdulillah banyak dukungan dan bisa diresmikan pada 27 April 2022, masyarakat juga mendukung,” ujar Kepala Desa Sidomulyo Kamiludin.
 
Selama masa libur lebaran, Cafe Sawah mendapatkan omzet sebesar Rp15 juta per hari. Antusiasme dari masyarakat membuat pihak pengelola berupaya menambah fasilitas Cafe Sawah.
 
Semuanya demi meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sidomulyo yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh tani. (Leres Anbara)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif