Saat berada di tanjakan Pingit, truk kehilangan tenaga dan tidak kuat menanjak. Metro TV
Saat berada di tanjakan Pingit, truk kehilangan tenaga dan tidak kuat menanjak. Metro TV

Headline News

Truk Roti Terguling di Banjarnegara Gara-gara Tak Kuat Menanjak

Nasional kecelakaan truk jawa tengah Headline News
MetroTV • 21 April 2022 23:34
Banjarnegara: Sebuah truk pengangkut roti lebaran terguling di Jalur alternatif Banjarnegara-Pekalongan, Jawa Tengah. Kecelakaan terjadi karena mobil tak kuat menanjak.
 
Sopir diduga terlambat mengoper gigi transmisi karena tidak mengenali jalur yang dilewati. Akibatnya, truk terguling dan terperosok ke jurang sedalam 4 meter. 
 
Kejadian berawal ketika truk melaju dari arah Banjarnegara menuju Karangkobar. Sesampainya di tanjakan Pingit, truk kehilangan tenaga dan tidak kuat menanjak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Karena takut kena mobil-mobil lain di belakang, jadi saya banting sir ke kiri dan masuk ke jurang,” ujar sopir truk Bejo Winoto dalam tayangan Headline News di Metro TV, Kamis, 21 April 2022.
 
Polisi lantas mengimbau warga yang akan melintasi jalur mudik alternatif Banjarnegara-Pekalongan untuk lebih waspada. Selain rawan longsor, tanjakan dan turunan yang terjal tanpa dilengkapi dengan rambu-rambu dan minimnya penerangan jalan dapat berbahaya.
 
Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan ini. Namun, sebuah pipa PDAM patah akibat tertimpa badan truk. (Fatha Annisa)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif