Kelompok aliran menyimpang menyatakan bertobat. Foto: Dok/Metro TV
Kelompok aliran menyimpang menyatakan bertobat. Foto: Dok/Metro TV

Kelompok Aliran Menyimpang Menyatakan Bertaubat Setelah Dipanggil MUI

MetroTV • 20 Mei 2022 07:40
Pasuruan: Ketua kelompok aliran yang menyimpang dari ajaran Islam menyatakan bertobat dan kembali ke ajaran Islam yang benar. Pernyataan ini disampaikan Mahfudijanto yang merupakan ketua kelompok aliran tersebut saat memenuhi panggilan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Purwosari.
 
"MUI Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur secara resmi memanggil kelompok aliran yang menyimpang dari praktik ajaran Islam untuk memberikan tabayyun. Setelah bertabayyun dengan pengurus MUI, Mahfudijanto mengakui kesalahanya dan menyatakan bertaubat," tutur presenter Metro TV, Zackia Arfan dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Kamis, 19 Maret 2022.
 
Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Muzammil Syafii mengatakan, dari hasil tabayyun dan klarifikasi tersebut sudah mendapatkan hasil terbaik. Yakni kelompok aliran tersebut mengetahui kesalahannya dan kini telah bersedia kembali kedalam Islam yang benar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah melakukan klarifikasi kepada tiga orang kelompok ini sesuai dengan pernyataan yang viral di sosial media. Mereka mengakui kesalahanya dalam memahami Al-Quran sesuai pemikiran mereka," kata Muzammil. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif