Kebakaran menghanguskan enam rumah di Kampung Kandang Sapi Loar, Serpong Utara, Tangerang.
Kebakaran menghanguskan enam rumah di Kampung Kandang Sapi Loar, Serpong Utara, Tangerang.

Petasan Menyambar Bensin, 6 Rumah di Tangerang Terbakar

Nasional kebakaran kebakaran rumah petasan Kabupaten Tangerang
Hendrik Simorangkir • 17 April 2022 04:33
Tangerang: Kebakaran menghanguskan enam rumah di Kampung Kandang Sapi Loar, Serpong Utara, Tangerang. Kebakaran diduga akibat dari petasan yang menyambar ke bensin.
 
Komandan Pleton Alpha Dinas Pemadam Kebakaran Tangerang Selatan Gunawan, mengatakan kejadian kebakaran itu di perbatasan dengan wilayah Kota Tangerang. Kebakaran menghanguskan warung kelontong, warteg, tiga kontrakan, dan satu rumah.
 
"Ada indikasi dari petasan mengenai mini pom bensin yang ada di warung kelontong. Jadi petasan meledak dan nyamber ke pom bensin," ujarnya, Sabtu, 16 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gunawan menuturkan, kejadian bermula saat pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 20.12, terkait adanya kebakaran di lokasi tersebut. Pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit bantuan dari rescue.
 
Baca: Tim Labfor Sebut Titik Api Kebakaran Tunjungan Plaza dari Lantai 10
 
"Sampai ke TKP (tempat kejadian perkara) pukul 20.20 WIB, selesai pemadaman 21.20. Selain unit, kami juga menurunkan sekitar 43 personel petugas pemadam kebakaran," katanya.
 
PLN langsung mematikan arus listrik karena lokasi padat penduduk. Dalam kejadian itu, lanjutnya, kerugian ditaksir sebanyak Rp700 juta.
 
"PLN kita telepon juga untuk memutuskan listrik, ditakutkan ada percikan api ke rumah yang lain," ucap dia.
 
Saat ini, Gunawan menambahkan, pihaknya masih melakukan proses pendinginan terhadap obyek yang kebakaran tersebut. Hal itu bertujuan agar api tidak muncul kembali.
 
"Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Yang pasti kami tengah fokus untuk proses pendinginan dulu, biar enggak terjadi lagi kebakaran," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif