?Pabrik ini memiliki kapasitas pengolahaan 90 ton porang per hari. Metro TV
?Pabrik ini memiliki kapasitas pengolahaan 90 ton porang per hari. Metro TV

Selamat Pagi Indonesia

Pabrik Porang Pertama di Sumut Beroperasi

Nasional pertanian Perkebunan Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 11 Januari 2022 15:10
Sumatera: Pabrik pengolahan porang pertama di Sumatra resmi beroperasi pekan ini. Pabrik yang dibangun CV Serasi Jaya Nusantara bersama PT Digital Handal Nusantara memiliki kapasitas pengolahaan 90 ton porang per hari.
 
Pabrik berlokasi di Deli Serdang ini akan membeli porang dalam jumlah yang besar sehingga dapat membantu perekonomian rakyat. Kehadiran pabrik ini memastikan hasil porang bisa diolah.
 
“Kalau nanti suatu saat produksi itu membludak tidak lagi membusuk karena sudah anak penanganan pasca panennya disini,” ujar Kadis Pertanian Deli Serdang, Rahman Saleh Dongoran, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Sabtu 11 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pabrik ini juga bakal menyediakan bibit porang dan pupuk organik gratis bagi masyarakat yang ingin menjadi petani porang. Syaratnya, calon petani memiliki lahan sebesar 100-800 meter persegi. 
 
Berdasarkan data Kementerian Pertanian (Kementan), budidaya ditargetkan mencapai 100.000 hektare pada 2024. Hasil produksi di lahan tersebut memiliki potensi ekspor hingga 92.000 ton. (Alifiah Nurul Rahmania)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif