Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara pelemparan bom molotov oleh orang tidak dikenal di Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Foto: Istimewa
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara pelemparan bom molotov oleh orang tidak dikenal di Kabupaten Aceh Barat, Aceh. Foto: Istimewa

Polisi Amankan Barang Bukti Pengeboman Rumah Pimpinan Ponpes MBI Aceh Barat

Fajri Fatmawati • 17 Mei 2022 22:06
Aceh Barat: Polres Aceh Barat telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap pelaku dan motif pelemparan bom molotov di rumah Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, Aceh Barat, Aceh. Beberapa barang bukti (BB) telah diamankan.
 
"Beberapa barang bukti sudah diamankan, yakni berupa pecahan botol, sumbu kain terbakar, sapu yang terbakar, keset kaki yang terbakar, abu bekas bakaran, dan rekaman CCTV di sekitar TKP," kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Pandji mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi beberapa bukti setelah melakukan olah TKP pada lokasi kejadian. Sebanyak tiga saksi yang berada di lokasi pemboman tersebut sedang diinterogasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini sedang dilakukan interogasi untuk mengumpulkan data. Namun, belum dapat dipastikan siapa pelaku pelemparan bom molotov itu," ujarnya.
 
Baca: Warga Aceh Barat Diimbau Tenang Usai Teror Bom di Rumah Ustaz
 
Sebelumnya, satu unit rumah milik pimpinan Pondok Pesantren Majelis Belajar Iqra (MBI) Meulaboh, berlokasi di ruas Jalan Purnama, Lorong Pawang Leman, Meulaboh, Aceh Barat, dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal. Akibatnya, rumah milik pimpinan Ponpes, Abdullah Akip atau disapa Ustaz Akip tersebut terbakar.
 
Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes pol Winady, meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak berspekulasi macam-macam terkait kejadian tersebut.
 
"Percayakan pada Polisi untuk mengungkapnya. Nanti, hasilnya akan kita sampaikan dalam rilis resmi," kata Winardy.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif