ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Pemkot Tangsel Izinkan Warga Lepas Masker di Tempat Terbuka

Farhan Dwitama • 25 Mei 2022 13:46
Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, memperbolehkan warga tidak menggunakan masker di ruang terbuka. Kecuali bagi masyarakat kelompok rentan seperti lanjut usia, orang dengan gejala batuk, dan pilek. 
 
"Boleh lepas masker, sesuai arahan bapak Presiden Joko Widodo soal pelonggaran penggunaan masker patut kita syukuri," kata Benyamin, Rabu, 25 Mei 2022.
 
Kota Tangsel menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 hingga 6 Juni 2022. Selain itu, capaian vaksinasi covid-19 di Kota Tangsel sudah tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Positivity rate sudah di bawah satu persen. Artinya, tingkat kekebalan tubuh di Tangsel, sudah sangat baik karena vaksinasi sudah mencapai bahkan melebihi target," ucap dia. 
 
Baca: Terapkan PPKM Level 1, Tempat Wisata dan Hiburan di Tangsel Dibuka
 
Dari sejumlah indikator tersebut, pihaknya memberikan pelonggaran bagi masyarakat di Tangsel, dengan mengizinkan tidak menggunakan masker di tempat umum. 
 
"Jika masyarakat sedang beraktifitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat, maka diperbolehkan tidak menggunakan masker," ujar Benyamin.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif