Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi KIP Kuliah Nasional (BPP PDKN). Istimewa
Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi KIP Kuliah Nasional (BPP PDKN). Istimewa

Penguasaan Teknologi Syarat Mutlak Menuju Generasi Indonesia Emas 2045

Nasional generasi milenial Beasiswa Bidikmisi Indonesia Emas
Whisnu Mardiansyah • 25 April 2022 23:41
Yoygakarta: Pengurus Pusat Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi KIP Kuliah Nasional (BPP PDKN) berkomitmen untuk turut berkontribusi untuk mewujudukan sumber daya manusia (SDM) unggul. Utamanya menciptakan SDM Indonesia emas yang menguasai teknologi.
 
Hal tersebut dikatakan Ketua Umum PDKN periode 2022-2024 Renaldy Eka Putra yang terpilih dalam Musyawarah Nasional PDKN di Universitas Jendral Ahmad Yani (Unjaya) Yogyakarta, Senin, 25 April 2022.
 
Lebih lanjut, Renaldy juga mengingatkan pihaknya mendukung agar Indonesia memantapkan posisinya sebagai bangsa dengan generasi emas pada 2045.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk itu, ada empat indikator yang harus dipenuhi oleh bangsa Indonesia, di antaranya SDM unggul dan penguasaan teknologi, ekonomi yang berkelanjutan, Infrastruktur yang merata dan pertahanan dan keamanan," kata Renaldy. 
 
Baca: Erick Thohir Dorong Hilirisasi SDA dan Ketahanan Pangan untuk Indonesia Emas 2045
 
Dari keempat indikator tersebut, Renaldy menegaskan PDKN bakal fokus berkontribusi di poin soal mewujudkan SDM unggul dan penguasaan teknologi.
 
"Ini lah yang menjadi modal PDKN sebagai wadah bagi mahasiswa dan alumni bidikmisi dalam menentukan gerak sejarah bangsa Indonesia untuk menyongsong Indonesia emas 2045," kata dia.
 
Dari sisi organisasi, Renaldy fokus menjadikan PDKN menuju organisasi unggul dan berdaya saing melalui tata kelola kelembagaan yang baik dan kepemimpinan transformatif. Target menuju Indonesia emas optimistis bisa diraih.
 
"Bermodalkan niat, kebersamaan, komitmen, kerja keras, dan saling percaya, durinya menyampaikan bahwa bersama 1 juta lebih mahasiswa dan alumni Bidikmisi KIP kuliah kami yakin ini bisa diwujudkan," ujarnya. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif