Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

1.191 Personel Perketat PSBB Tahap III Surabaya Raya

Nasional Virus Korona PSBB
Amaluddin • 25 Mei 2020 23:25
Surabaya: Ribuan personel Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur dikerahkan dalam pelaksanaan Pembatan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Surabaya Raya. Ribuan personel itu dikerahkan dari empat Polres di wilayah PSBB.
 
"Personel Polri yang akan kami Bawah Kendali Operasi (BKO)-kan di masing-masing wilayah PSBB total 1.191 orang," kata Wakapolda Jatim, Brigjen Djamaludin, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin malam, 25 Mei 2020.
 
Dia mengungkap ribuan personel itu yakni 408 personel dari Polrestabes Surabaya, 309 personel dari Polresta Sidoarjo, 239 personel dari Polres Gresik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga kerahkan 205 personel dark Polres Tanjung Perak Surabaya. Sehingga totalnya 1.191 personel Polri yang akan terlibat pada PSBB tahap ketiga di tiga wilayah ini," imbuhnya.
 
Baca:Pasien Positif Covid-19 di Jatim Bertambah 233
 
Djamal mengatakan, seluruh personel di masing-masing wilayah PSBB akan dibagi tiga tim. Kemudian disebar ke sejumlah titik pembatasan di masing-masing daerah.
 
Dia menilai ribuan personel itu akan membantu petugas gabungan mulai dari BPBD, Dishub, Linmas, Satpol PP, dan lainnya. Tujuannya untuk memperketat pembatasan sosial sebagai mana tema PSBB tahap III, Penegakan Protokol Kesehatan.
 
"Baik yang berkaitan dengan pembatasan pendidikan, tempat umum, pembatasan sosial budaya, juga tempat-tempat lain, juga berkaitan dengan pembatasan penggunaan alat transportasi," tukasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif