Ilustrasi. Foto: MI Koresponden/ Abdus Syukur
Ilustrasi. Foto: MI Koresponden/ Abdus Syukur

Renovasi SDN Gentong Pasuruan Diminta Dipercepat

Nasional sekolah ambruk
Syaikhul Hadi • 16 November 2019 02:04
Pasuruan: DPRD Kota Pasuruan meminta eksekutif segera merumuskan formula percepatan untuk renovasi SDN Gentong, Pasuruan. Sebab, hingga saat ini belum ada pembahasan mengenai percepatan pembangunan di sekolah tersebut pasca ambruk.
 
"Sampai saat ini belum ada pembahasan (pembangunan) soal itu," kata Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki saat dihubungi, Jumat, 15 November 2019.
 
Menurut Ismail, hasil evaluasi Pemkot bersama jajaran DPRD penanganan memang difokuskan pada proses penyembuhan traumatik siswa. Sebab, insiden tersebut memberikan bekas (trauma) tersendiri bagi korban atau siswa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi, memang yang terpenting saat ini proses penyembuhan siswa. Sehingga para siswa bisa belajar kembali tanpa dihantui rasa takut," jelasnya.
 
Bagi Ismail, percepatan pembangunan juga penting. Ia menyarankan agar Pemkot Pasuruan berinisiatif segera merumuskan proses percepatan pembangunan di SDN Gentong, Pasuruan.
 
Salah satu kendala renovasi bangunan, kata dia, soal anggaran. Sebab, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih dibahas dan kemungkinan anggaran renovasi itu masih menunggu tahun depan.
 
"Harapannya ada regulasi percepatan pembangunan SDN Gentong, sehingga penanganan terhadap siswa bisa teratasi," ungkapnya.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif